PTPN VII Kantor Penghubung Sumsel Bekali Satpam Berakhlak

0
60
Pelatihan Satpam
Asisten AKU, SDM, dan Umum kantor Penghubung Sumatera Selatan Sahali (berkaos) bersama anggota satpam saat pembekalan

PALEMBANG—Sigap, respek, senyum, ramah, dan adaptif kini menjadi warna baru ketika Anda bertamu ke Kompleks PTPN VII Kantor Penghubung Sumatera Selatan di Palembang. Sikap itu terus ditanamkan oleh manajemen yang mengadaptasi dari tagline Kementerian BUMN, yakni Akhlak. Tagline ini akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Pesan ini disampaikan Rizal, Kepala Satuan Pengamanan (Satpam) PTPN VII Kantor Penghubung Sumsel kepada para Satpam, Sabtu (17/10/20). Didampingi Sahali, Asisten AKU, SDM, dan Umum, Rizal yang baru pindah dari Unit Baturaja memperkenalkan diri dan mengajak semua Satpam yang ada, terutama di Kantor Penghubung untuk mengubah paradigma pengamanan.

“Saya baru di sini, oleh karena itu saya memperkenalkan diri. Lebih dari perkenalan pribadi, saya juga memngemban tugas untuk menguatkan peran kita semua sebagai Satpam untuk bangkitnya PTPN VII. Ini sangat penting karena siapapun yang datang ke kantor kita, orang pertama yang menyambut adalah Satpam. Makanya, Satpam kita harus berakhlak,” kata dia.

pembekalan satpam kssl
Sausana pembekalan satpam kantor penghubung Sumsel

Pembinaan dan perkenalan yang berlangsung di ruang rapat itu diisi dengan pembekalan tentang standar sikap dan perilaku seorang front line office. Secara bergantian, Rizal menyampaikan standard operational procedure Satpam bersama Sahali. Dalam tambahan pesannya, Sahali mengatakan Satpam adalah cermin dari suatu entitas organisasi. Bukan hanya identitas suatu kantor apalagi pribadi Satpam, tetapi identitas perusahaan secara global.

Sahali melanjutkan, kesan orang terhadap suatu perusahaan berada pada pertama kali mendapat pelayanan. Ia mencontohkan, suatu lembaga keuangan seperti bank, misalnya, akan mengutamakan keramah tamahan, kesigapan, kenyamanan, dan skuritas atau jaminan keamanan kepada nasabahnya. Hal itu karena suatu bank sangat erat kaitannya dengan kepercayaan.

“Dan tugas untuk membangun kesan ramah, nyaman, respek, dan aman itu ada pada profil seorang Satpam. Makanya, di PTPN VII ini, kita gunakan istilah Satpam Tangguh dan Berakhlak. Ini adalah turunan dari tagline Kementerian BUMN sebagai payung kita,” kata Sahali yang berpengalaman bertugas sebagai Humas dan Protokol di Kantor Direksi ini.

Pada apel yang digelar penuh keakraban itu, sebanyak 13 Anggota Satpam di PTPN VII Kantor Penghubung Sumsel menyatakan siap menjalankan amanah. Mereka membangun komitmen bersama untuk bertugas secara bertanggung jawab untuk mendukung upaya perusahaan segera bangkit. (HUMAS PTPN VII)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here