PTPN VII Unit Padang Pelawi-SBN BUMN Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

0
146
Bachtiar, Asisten Kepala SDM dan Umum dan Asisten SDM dan Umum Unit Padang Pelawi Ahmad Rizal berserta BUMN di Provinsi Bengkulu saat sosialisasi AKB

BENGKULU (Mediaagro7.com)—Memasuki bulan ke delapan pandemi, angka penyebaran virus corona-19 di Indonesia masih tinggi. Untuk mendukung upaya pencegahan, PTPN VII Unit Padang Pelawi, Bengkulu ikut sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

Bersama Satgas Bencana Nasional BUMN (SBN BUMN) Wilayah Kabupaten Seluma, Bengkulu, puluhan karyawan milenial dari PTPN VII, PT PLN, PT Telkom, Pos Indonesia, dan lainnya turun ke beberapa tempat strategis di Kota Tais, Seluma, Jumat (16/10/20).

AKB
Satgas Bencana Nasional BUMN (SBN BUMN) Wilayah Kabupaten Seluma, Bengkulu, mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Sosialisasi antara lain di lakukan Simpang Tiga Pasar Tais. Di tempat ini, dengan pengeras suara, mereka menyampaikan sangat pentingnya pelaksanaan tiga M. Yakni, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak aman. Selain itu, mereka juga membagikan masker kepada para pelintas dan leaflet berisi imbauan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

“Kebetulan, BUMN PIC (person in charge, penanggung jawab kegiatan) untuk wilayah Kabupaten Seluma, kan PT PLN. Kami sebagai bagian dari SBN BUMN ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu,” kata Bachtiar, Asisten Kepala SDM dan Umum PTPN VII Unit Padang Pelawi.

akb
Satgas Bencana Nasional BUMN (SBN BUMN) Wilayah Kabupaten Seluma, Bengkulu membagikan masker kepada masyarakat

Selain di Simpang Tiga Tais, mereka juga membagikan masker dan leaflet di Pasar Jajanan yang berada di Jalan Merdeka, Kota Tais, Bengkulu. Dengan cara yang sama, mereka juga mengimbau kepada setiap pengguna jalan untuk terus mengenakan masker dan hidup sehat. Kepada pelintas yang “tertangkap” tidak mengenakan masker, mereka juga memberhentikan dan memakaikan masker kepada warga.

Dalam aksi peduli itu, panitia membagikan 500 lembar masker dan leaflet imbauan. Kegiatan ini, menurut Bachtiar, akan terus berlangsung secara berkala sampai kondisi pandemi dinyatakan aman. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here