Adaptasi Kebiasaan Baru, PTPN VII Aktifkan Senam

0
48
Senam pagi
Karyawan/ti PTPN VII Senam pagi perdana diera New Normal

BANDAR LAMPUNG (ME)—Istilah “new normal” yang diterjemahkan sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru pasca Covid-19 terus digelorakan PTPN VII. Selain penerapan protokol kesehatan seperti cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, cek suhu, dan memakai masker, seluruh karyawan PTPN VII diwajibkan mengikuti senam setiap Jumat pagi.

Seperti di Kantor Direksi PTPN VII Bandarlampung, Jumat (16/7/20), suasana olah raga gembira itu diikuti hampir seluruh karyawan. Panitia berupaya menarik peserta ikut senam dengan menambahkan variasi kegiatan, antara lain dengan memberikan hadiah sponsor, doorprise, dan sarapan bubur kacang hijau.

Senam pagi di halaman parkir itu memang baru perdana dilakukan sejak terjadi pandemi virus corona. Kegiatan yang dilaksanakan setiap Jumat pagi ini selalu ramai diikuti oleh para karyawan  dalam menjaga kesehatan.

“Memang, ini senam pertama setelah ditiadakan karena covid-19 sehubungan dengan protokol kesehatan saat itu tidak boleh ada kerumunan. Tetapi, sekarang sudah boleh dengan syarat seluruh peserta memakai masker dan pelindung wajah transparan (face shield). Lalu, menjaga jarak dua meter antar anggota, hingga pembatasan jumlah peserta,” kata Plt. Sekretaris Perusahaan Arif Syaifudin Zuhri.

Senam pagi
Penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan senam pagi

Arif mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus corona yang masih mewabah. Sebab, dalam situasi pandemi Covid-19 ini salah satu yang harus dilakukan dengan melaksanakan pola hidup sehat salah satunya melalui senam pagi bersama.

“Dengan menjaga kebersihan diri, rajin cuci tangan, makan dengan gizi seimbang, beraktivitas fisik yang proporsional, dan olah raga. Menjaga pola hidup sehat seperti itu akan meningkatkan derajat kesehatan yang pada akhirnya menguatkan imunitas atau pertahanan dalam tubuh,” kata dia.

Selain kegiatan senam bersama, PTPN VII Kantor Direksi, Unit Kerja, Anak perusahaan, dan kantor perwakilan juga diminta untuk menerapkan hal yang sama.  Untuk penerapan seluruh protokol kesehatan diantaranya pengukuran suhu badan bagi seluruh pengunjung dan karyawan yang memasuki wilayah perkantoran PTPN VII masih tetap berlanjut.

“Norma pada protokol kesehatan pada era new normal atau yang dialibahasakan menjadi adaptasi kebiasaan baru tetap harus dilaksanakan. Meskipun bekerja seperti biasa, seluruh karyawan dan tamu harus pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” kata dia. (HUMAS PTPN VII)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here