PTPN VII Peduli Karyawan dan Warga Terdampak Covid 19

0
40
PTPN VII Peduli Masyarakat
PTPN VII Unit Bergen Lampung Selatan menyampaikan bantuan bantuan 600 lembar masker, 12 jeriken cairan disinfektan, dan empat jeriken sabun cair kepada warga Desa Kertosari, Wonodadi, Purwodadi Dalam, dan Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjungbintang.

TANJUNGBINTANG—PTPN VII secara berkala terus mengawal dan memperhatikan masyarakat sekitar perusahaan berkaitan dengan wabah virus corona. Hari ini, Rabu (3/6/20), PTPN VII Unit Bergen menyerahkan bantuan 600 lembar masker, 12 jeriken cairan disinfektan, dan empat jeriken sabun cair kepada warga Desa Kertosari, Wonodadi, Purwodadi Dalam, dan Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjungbintang.

Usai menyerahkan bantuan, Manajer PTPN VII Unit Bergen Ahmad Nurwibowo mengatakan, pihaknya terus memberi perhatian kepada masyarakat sekitar berkaitan dengan covid-19. Ia menyebut, wabah ini bukan bencana alam yang terjadi sesaat untuk kemudian selesai setelah dibantu dan dipulihkan.

“Sejak awal, kami sudah punya pandangan cukup jauh ke depan bahwa pandemi corona ini tidak sesaat. Runtutan imbas atau dampaknya akan lebih lama dari bencana gunung meletus atau tsunami. Sebab, virus ini butuh penanganan dalam jangka yang bisa lama. Makanya, kami tidak buru-buru menggelontorkan bantuan,” kata dia.

Menurut Pak Nur, sapaan akrabnya, pemantauan terhadap kondisi masyarakat harus terus dilakukan. Kebutuhan masker, disinfektan, sabun, dan mungkin barang-barang habis pakai lainnya seharusnya tidak boleh terputus. Sebab, penyebaran dan penularan virus akan bisa terjadi jika masyarakat tidak lagi disiplin dengan pola hidup sesuai protokol kesehatan dalam menghadapi covid-19 ini.

“Jangan sampai kita hanya rajin pakai masker, nyemprot disinfektan, dan cuci tangan pakai sabun hanya pas awal-awal pandemi saja. Sebab, itu adalah standar yang sebaiknya memang harus terus dijalankan oleh masyarakat sebelum virus ini benar-benar ada vaksinnya. Jadi, bantuan ini sama sekali bukan terlambat, tetapi untuk memastikan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata dia.

Pelonggaran status daerah terhadap pandemi virus corona memang sudah cenderung terjadi. Namun demikian, pemberlakuan new normal tetap mempersyaratkan protokol kesehatan ketat. Dan itu membutuhkan sarana dan prasarana di masyarakat. Setelah menerima bantuan, Kepala Desa Purwodadi Dalam Sugino menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII. Ia mengatakan, pada awal terjadinya wabah awal Maret 2020 lalu, pemerintah dan seluruh warga sangat proaktif dan gencar melakukan pencegahan sesuai arahan. Namun, seiring waktu di mana masyarakat dicekam rasa takut dan tidak banyak beraktivitas, rasa bosan mulai dirasakan.

“Memang waktu awal dulu semua giat, tetapi mungkin sekarang sudah agak kurang. Mungkin lama-lama bosen ya, masyarakat. Padahal, wabah ini sebenarnya masih ada. Oleh karena itu, kami berasa senang mendapat bantuan ini. Bukan hanya barangnya, tetapi juga diingatkan kembali untuk terus waspada,” kata dia.

Sugino juga berharap PTPN VII terus memberi perhatian kepada masyarakat sekitar untuk menjaga hubungan saling menguntungkan.

 “Kami juga berdoa dan mendukung PTPN VII jaya kembali dan bisa berkontribusi lebih baik lagi untuk masyarakat sekitar,” kata dia.

Penyerahan Kuci rumah dan Santunan

PTPN VII Karyawan terkena musibah
Manajer Unit Padang Pelawi Heria Kusworo, Korwil SPPN VII Bengkulu Risky K.Mafud didampingi Asisten SDM dan Umum Achmad Rizal menyerahkan kunci rumah dan bantuan kepada karyawan penyadap unit Padang Pelawi yang rumahnya terbakar 

Sementara itu, pada waktu yang sama Manajer Unit Padang Pelawi, Bengkulu Heria Kusworo, Korwil SPPN VII Bengkulu Risky K.Mafud didampingi Asisten SDM dan Umum Achmad Rizal menyerahkan kunci rumah dan bantuan kepada karyawan penyadap unit Padang Pelawi yang rumahnya terbakar pada bulan Mei lalu.

“Alhamdulilah berkat semangat gotong royong dan swakelola pembangunan 4 unit rumah karyawan yang terbakar telah selesai, semoga ini dapat meringankan beban, rawat dan jaga rumah hasil wujud kebersamaan ini” terang Heria.

Dan manajemen mengapresiasi semua pihak terutama karyawan Unit Padang Pelawi yang bersama-sama bahu membahu membangun rumah saudara kita yang terbakar. Semangat tolong menolong dan gotong royong ini terus kita pelihara dan tingkatkan.

Dan pada kesempatan ini juga dari Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPPN) VII memberikan santunan dana kepada  2 orang karyawan yang saat terjadi musibah semua habis terbakar.

“Manajemen dan SPPN VII saling mengisi dan membantu karyawan yang membutuhkan bantuan”, ini sinergi sangat baik dan perlu jaga, dengan semangat kebersamaan yakinlah kejayaan PTPN VII dapat kita wujudkan kembali” ungkap pria ramah ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada manajemen dan SPPN VII yang telah membantu kami, yang bantuan ini sangat berharga bagi kami, ujar Asmuri mewakili ke tiga rekannya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here