PTPN VII Unit Tebenan Kumpulkan 40 Kantong Darah

0
125
Unit Tebenan
Manajer PTPN VII Unit Tebenan Andri (kemeja panjang) bersama panitia donor darah sukarela foto bersama

BANYUASIN (mediagro7.com) — Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, PTPN VII Unit Tebenan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, digelar ruang pertemuan kantor, Rabu (27-2-2020).

Kegiatan yang diambil 52 orang ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 40 kantong darah. Sisanya 12 orang tidak memenuhi syarat karena darah tinggi, kadar HB kurang dari 12,5 dan darah rendah.

Manajer unit Tebenan, Andri menerangkan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan menjadi agenda rutin setiap 3 bulan.

“Manajemen mengapresiasi seluruh karyawan, bhatih dan masyarakat sekitar yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Ini perwujudkan kepedulian juga dapat dipahami Manfaatnya bagi kesehatan ”, tegas Andri.

Ia mejelaskan, Manfaat yang diperoleh pendonor setelah donor darah, tubuh jadi lebih cocok karena produksi darah disetujui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil. Untung juga bisa didapat bagi mereka yang berharga sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan, terangnya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini terlaksana atas kerjasama dengan PMI Sekayu yang di Koordinir oleh Imelda Marzalena dan 9 orang petugas Medis.

Andri berharap, kegiatan donor darah ini bisa terus meningkat, agar bisa memenuhi kebutuhan darah di PMI, harapnya.

Senada dengan Andri, Imelda Marzalena mengungkapkan ada 10 manfaat bagi pendonor yang dapat mengurangi penyakit jantung, meningkatkan kalori dan membantu mengurangi berat badan, mengurangi risiko kanker, mengurangi risiko penyakit jantung, dan membeli darah. Meningkatkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, meningkatkan produksi darah, membuat pikiran lebih stabil. Dan bagian dari kesehatan, menjadi lansia yang sehat, penurunan kolesterol, donor darah untuk meningkatkan proses pemulihan luka, terangnya.

PMI sangat mengharapkan partisipasi masyarakat, partisipasi, organisasi dan perusahaan untuk membantu menerima darah. Dan kedepan perusahaan yang ada di kabupaten Banyuasin dapat menerima jejak PTPN VII, harapnya. (Bagus-alumni pelatihan jurnalistik PTPN VII)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here