PTPN VII Unit Wabe Bantu Warga Sumur Bor

0
100
bantuan sumur bos
Kepala Desa Taman Sari, Febian Jaya (baju putih), Manajer Unit Way Berulu Sugeng Budi Prasongko (kanan) foto bersama

PESAWARAN (Mediaagro7)—Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar PT Perkebunan Nusantara VII Unit Way Berulu melalui program CSR memberikan bantuan sumur bor bagi warga Desa Taman Sari Kecamatan Gedongtataan.

Pemberian bantuan ini   diberikan kepada warga dua dusun yang berbeda, yaitu Dusun Bangun Harjo dan Dusun Sumber Sari IV.

Febian Jaya
Kepala Desa Taman Sari, Febian Jaya saat menandatangani prasasti sumur bor bantuan PTPN VII Unit Way Berulu

Kepala Desa Taman Sari, Febian Jaya mengungkapkan terima kasih kini warganya sudah tidak kekurangan air lagi.

“Sebelumnya, warga di kedua dusun tersebut mengalami kekurangan air bersih untuk keperluan sehari-hari, terutama di musim kemarau.  Pada saat musim kemarau selalu timbul kekhawatiran warga, mengingat ketika terjadi kemarau panjang seperti yang baru lalu, terjadi krisis air bersih,” katanya.

Dengan bantuan dari PTPN VII ini, tambahnya masyarakat tidak lagi khawatir akan kebutuhan air bersih.

Lebih lanjut  Febian Jaya, menjelaskan bahwa bantuan sumur bor untuk masyarakat memang tepat sasaran, terutama untuk mengantisipasi musim kemarau yang menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Febian berharap, dua dusun yang mendapatkan bantuan CSR Sumur Bor dari PTPN VII Unit Way Berulu dapat memanfaatkan dan menjaganya secara maksimal untuk kepentingan bersama.

“Realisasi bantuan ini memang sangat ditunggu masyarakat. Nah, dengan bantuan sumur bor ini, diharapkan menjadi solusi untuk mengantisipasi kekeringan nanti”, tegasnya.

Sementara itu, Manajer Unit Way Berulu PTPN VII, Sugeng Budi Prasongko dalam sambutannya di acara peresmian sumur bor di Dusun Sumber Sari IV, mengatakan bahwa permintaan bantuan pembangunan sumur bor ini sudah diterima ketika awal musim kemarau lalu.

“Hari ini, kami serahkan terimakan sumur bor ini kepada warga DesaTamansari.  Sumber air yang didistribusikan kepada warga menggunakan air bawah tanah yang mencapai kedalaman hingga 75 meter.  Sumur bor tersebut, memenuhi standarisasi nasional  “tuturnya.

Sugeng Budi Prasongko juga menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor tersebut telah disepakati bersama antara Pemerintah Desa, Masyarakat dan Perusahaan.

“Sesuai dengan hasil kesepakatan bersama antara pemerintah desa, masyarakat, dan perusahaan, maka PTPN VII Unit Way Berulu membangun dua unit sumur bor. Satu Unit di Dusun Bangun Harjo Desa Taman Sari yang sudah diresmikan tanggal 03 Pebruari 2020 dan yang hari ini tanggal 06 Februari 2020 diresmikan di Dusun Sumber Sari IV, juga di Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk menyalurkan CSR yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar perusahaan,” jelas pria yang akrab dipanggil SBP ini.

Secara terpisah, Asisten Akuntansi dan Keuangan, Agus Saepul Bahri bersama Asisten SDM dan Umum, Ervan Kurniawan menjelaskan bahwa tujuan penyaluran bantuan CSR ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus membangun sinergi dengan masyarakat.  Mereka menjelaskan bahwa secara geografis letak kedua dusun tersebut langsung berbatasan dengan areal PTPN VII Way Berulu, khususnya di Afdeling II.

 “Sebelum memberikan bantuan dalam bentuk sumur bor ini pun, ketika musim kemarau, kami memberikan bantuan air bersih melalui mobil tangki air.  Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat” jelas Ervan diaminkan Agus. (AG7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here